Cara Mempercantik Termux

Halo Setia Master Linuxser , apakabar? kali ini saya akan memberikan Cara mempercantik tampilan terminal termux


Bahan bahan yang diperlukan, nano, figlet, lolcat, dan ruby. sebenarnya masih ada lagi yaitu seperti cowsay dan toilet tapi saya ambil yang ini saja.

Ketikan command berikut dibawah ini :
  • $ apt update && apt upgrade -y
  • $ apt install nano ruby figlet
  • $ gem install lolcat
kalau sudah terinstall semua kalian saatnya edit file profilenya dengan mengetik command dibawah ini, ane disini kesulitan karena pake keyboard bawaan akhirnya ane pake keyboard Codeboard kalian bisa sedot disini
  • $ nano /data/data/com.termux/files/usr/etc/profile

Lalu masukkan text ini di line paling bawah.
  • clear
  • figlet Mr.Cy404 | lolcat
  • date | lolcat
Text Mr.Cy404 bisa kalian ubah menjadi nama kalian atau nick kalian.
Setelah selesai ngeditnya, selanjutnya kalian save dengan cara tekan ctrl + x terus pilih yes (y) lalu kalian tekan enter.
kalian bisa lihat hasilnya diatas, Saya lebih suka yang simple.

Demikianlah untuk postingan kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa untuk terus mengunjungi Master Linuxser , karena akan ada update tips menarik khususnya android dan aplikasi aplikasi android terpopuler saat ini. Oke mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan artikel yang membahas soal Cara Mempercantik Tampilan Termux, akhir kata Thanks !

Subscribe to receive free email updates: