Cara Flash Upgrade ROM LG Pro Lite D686


Assalamualaikum wr.wb Pada ke sempatan kali ini admin akan membagikan ke kalian semua Tutorial Cara Melakukan flashing pada handphone Android sama halnya dengan proses install ulang pada perangkat komputer atau PC, sehingga dengan melakukan flashing anda akan mendapatkan performa awal seperti halnya baru saja keluar dari pabrik. Jadi flash Upgrade LG G Pro Lite D686 ini dapat anda lakukan jika LG G Pro Lite D686 sudah tidak merespon dan tidak bisa nyala, atau istilah lain adalah bootloop. Matot (Mati Total) atau mungkin dengan keadaan tertentu yang memungkinkan anda untuk melakukan flash tersebut.terdapat dua metode yang dapat anda terapkan untuk melakukan flash pada LG G Pro lite ini,

Produk LG kali ini adalah LG G PRO LITE (DUAL) D686, merupakan smartphone dengan layar LCD 5,5 inci Produk cantik dari salah satu produsen telekomunikasi dan elektronik terkenal asal Korea yaitu LG. LG G PRO LITE (DUAL) D686 hadir dengan prosesor quad core buatan qualcom yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB, LG G PRO LITE (DUAL) D680 / D682TR / D686 adalah smartphone dengan layar LCD 5,50 inci 540 x 960, didukung oleh prosesor 1 GHz sebagai dapur pacu, bersama 1 GB RAM dan kamera belakang 8 megapixel. Secara default samartphone ini dibesut dibawah sistem operasi android Jelly Bean 4.1.2, namun demikian masih bisa kita upgrade menjadi Kit Kat 4.4.2 Atau lolipop

Langkah Upgrade LG G PRO LITE (DUAL) D686.
  1. Pastikan Anda telah memiliki LG Driver yang sudah terinstal, jika belum Silakan anda download dibawah yang sudah admin sediakan .
  2. Download LG Flash Tool 2014 tool dan extract
  3. Setting LG G Pro lite ke Download Mode dengan cara meng-OFF kan, kemudian colokan kabel usb ke ponsel, tahan tombol volume atas bersamaan dengan waktu memasukkan kabel usb ke komputer;
  4. PERHATIAN : Ingat copy file KDZ ke folder LG Flash Tool 2014. Download KDZ (file sudah admin sediakan di bawa ini.)
  5. Jalankan LG FlashTool2014.exe dan lakukan sesuai gambar dibawah ini.




6. Jika Anda tidak dapat menjalankan LGFlashTool2014.exe, Silahkan install Visual C ++ Runtime Library. Download disini.
7. Terdapat 2 metode flash yang digunakan yakni ;
  • Normal Flash : artinya anda melakukan Flash ROM tanpa kehilangan data apapun. Silahkan gunakan metode ini ketika Anda harus memperbaiki kesalahan sistem. Waspadalah terhadap boot loop saat flashing ROM yang berbeda dari ROM saat ini di ponsel atau MOD ROM .
  • CSE flash: Pilih opsi ini ketika Anda membutuhkan full fresh format. Semua data akan hilang. Ini cocok untuk meng-upgrade atau downgrade ROM atau hanya menggunakan ini ketika Anda harus kembali ke Stock Rom.
8. Anda juga perlu mengatur bahasa yang digunakan, secara default bahasa yang dipakai adalah inggris.

Perlu anda perhatikan
  • Telepon Anda mungkin akan restart / mengubah modus beberapa kali selama prosedur upgrade.
  • Jangan mencabut kabel USB / baterai dari telepon selama proses upgrade.
  • Setelah update selesai Anda akan mendapatkan pesan yang menunjukkan keberhasilan flash dari perangkat lunak terbaru. Sekarang Anda dapat mencabut perangkat Anda dan menggunakannya secara normal.
Misalkan terjadi bootloop setelah upgrade maka yang perlu Anda lakukan adalah Hard Reset


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flash Upgrade ROM LG Pro Lite D686 "

Post a Comment