Install Recovery TWRP & Root Redmi Note 2 (Hermes)



Root Redmi Note 2 (Hermes) MIUI 9– Di kesempatan sebelumnya saya sempat membagikan artikel FLASHING REDMI NOTE 2 HERMES untuk memperbaiki bootloop. Sesuai janji saya kemaren, kali ini saya akan membagikan tutorial Install Custom Recovery TWRP serta Root Redmi Note 2 (Hermes) MIUI 9 .

Satu hal yang perlu kalian ketahui, untuk install custom recovery TWRP di Redmi Note 2 (hermes) kalian tidak perlu melakukan unlock bootloader. Redmi Note 2 yang saya gunakan ini menggunakan OS Android 5.0 Lollipop, sudah update ke MIUI 9 Versi 9.2.0.4 . Sebelum melakukan installasi custom recovery TWRP di Redmi Note 2 pastikan baterai handphone kalian di atas 50%. Jika sudah kalian bisa mengunduh file yang di butuhkan di bawah ini.

Driver USB :


Note :

  1. Install adb & fastboot di komputer / pc.
  2. Copy file Supersu ke memory handpnone.

INSTALL CUSTOM RECOVERY TWRP REDMI NOTE 2

Copy file TWRP Redmi Note 2 ke dalam folder direktori adb & fastboot.
Aktifkan usb debugging di opsi pengembang. Jika belum ada menu opsi pengembang kalian bisa mengaktifkannya dengan mengetuk miui version sebanyak 5 kali.
Matikan handphone.
Masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol power + volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo mi bunny.
Koneksikan handphone ke komputer menggunakan kabel usb.
Jalankan aplikasi adb & fastboot.
Cek apakah device sudah terkoneksi atau belum dengan cara mengetik script

  • fastboot devices

. Jika device sudah connect maka akan muncul angka di bawahnya. Jika belum silahkan di perbaiki lagi hingga device terbaca di komputer.

Ketik script berikut untuk install

  • fastboot flash recovery twrprn2.img

Jika sudah selesai cabut kabel usb.

Note : Untuk lebih lengkapnya cek video tutorial di bawah.

Metode Root Redmi Note 2 (Hermes) MIUI 9 ini menggunakan TWRP untuk flash file Supersu.zip . Pastikan kalian sudah mengcopy file Supersu.zip ke dalam memory handphone kalian. Jika tidak ingin menggunakan Supersu kalian juga bisa menggantinya dengan magisk root. Setelah TWRP berhasil terinstall di Redmi Note 2 sekarang kita masuk ke tahap selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates: