Root Redmi Note 2 (Hermes) MIUI 9– Di kesempatan sebelumnya saya sempat membagikan artikel FLASHING REDMI NOTE 2 HERMES untuk memperbaiki bootloop. Sesuai janji saya kemaren, kali ini saya akan membagikan tutorial Install Custom Recovery TWRP serta Root Redmi Note 2 (Hermes) MIUI 9 . Satu hal yang perlu kalian ketahui, untuk install custom recovery TWRP di Redmi Note 2 (hermes) kalian tidak perlu melakukan unlock bootloader. Redmi Note 2 yang saya gunakan ini menggunakan OS Android 5.0 Lollipop, sudah update ke MIUI 9 Versi 9.2.0.4 . Sebelum melakukan installasi custom recovery TWRP di Redmi Note 2 pastikan baterai handphone kalian di atas 50%. Jika sudah kalian bisa mengunduh file yang di butuhkan di bawah ini.
INSTALL CUSTOM RECOVERY TWRP REDMI NOTE 2
Copy file TWRP Redmi Note 2 ke dalam folder direktori adb & fastboot.
Aktifkan usb debugging di opsi pengembang. Jika belum ada menu opsi pengembang kalian bisa mengaktifkannya dengan mengetuk miui version sebanyak 5 kali.
Matikan handphone.
Masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol power + volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo mi bunny.
Koneksikan handphone ke komputer menggunakan kabel usb.
Jalankan aplikasi adb & fastboot.
Cek apakah device sudah terkoneksi atau belum dengan cara mengetik script
fastboot devices
. Jika device sudah connect maka akan muncul angka di bawahnya. Jika belum silahkan di perbaiki lagi hingga device terbaca di komputer.

Ketik script berikut untuk install
fastboot flash recovery twrprn2.img
Jika sudah selesai cabut kabel usb.
Note : Untuk lebih lengkapnya cek video tutorial di bawah.

Metode Root Redmi Note 2 (Hermes) MIUI 9 ini menggunakan TWRP untuk flash file Supersu.zip . Pastikan kalian sudah mengcopy file Supersu.zip ke dalam memory handphone kalian. Jika tidak ingin menggunakan Supersu kalian juga bisa menggantinya dengan magisk root. Setelah TWRP berhasil terinstall di Redmi Note 2 sekarang kita masuk ke tahap selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates: