Cara Instalasi AMD Radeon Software Adrenalin 2019 Edition


Sebagai komitmen AMD kepada konsumen terutama bagi kalangan gamers, AMD pada awal tahun 2019 ini telah merilis Radeon™ Software Adrenalin 2019 Edition. Tidak hanya menghadirkan peningkatan performa saat bermain game terkini dengan lebih baik, berbagai fitur yang ada juga ditingkatkan, diantaranya:

Radeon Setting: Menu kendali utama Radeon™ Software yakni Radeon Setting, kini diperkaya dengan fitur Radeon Software Advisor yang memberikan informasi dan tips cara mengoptimalkan pengalaman gaming di sistem bertenaga AMD yang bisa langsung diterapkan secara mudah hanya dengan satu klik.
AMD Link : Software ini merupakan software pendamping kartu grafis AMD Radeon™ Anda yang tersedia untuk perangkat Smartphone Android dan iOS. Kini ditingkatkan fiturnya, dimana pengguna bisa merekam aktivitas di layar Desktop, memainkan game PC secara remote melalui Smartphone hingga merekam aktivitas game tersebut dan membagikannya ke jejaring sosial ternama.

Radeon ReLive : Software untuk merekam dan melakukan streaming gameplay di sistem bertenaga AMD ini, kini telah ditingkatkan performanya dan memungkinkan pengguna untuk membuat instant replay dalam bentuk GIF yang dapat dibagikan ke jejaring sosial ternama.

Radeon WattMan : Fitur yang hadir secara eksklusif untuk pengguna kartu grafis Radeon™ RX 400/500 Series dan Radeon™ RX Vega ini, kini juga telah ditingkatkan dimana mengizinkan pengguna untuk mengatur kinerja pendingin kartu grafis dengan lebih baik, opsi overclocking lebih kaya serta fitur Radeon WattMan yang sudah terintregrasi dengan AMD Link.

Radeon Overlay: Fitur ini kini lebih kaya dengan dukungan fitur Radeon Software Advisor yang berisikan banyak tips dan saran untuk setting grafis game yang sesuai untuk sistem Anda. Pengguna kini juga bisa mengetahui informasi performa gaming PC yang digunakan, seperti informasi FPS, Frametimes dan lain sebagainya tanpa butuh software tambahan.




Pada kesempatan Kali  ini saya akan pembahasan mengenai panduan tata cara instalasi Radeon™ Software Adrenalin 2019 Edition terbaru untuk PC Desktop dan Laptop. Mari kita simak dibawah ini .

Instalasi Radeon Software Adrenalin 2019 Edition: Tampilan Lebih Modern!



Pada saat keadaan ini pastikan Anda sudah memiliki installer driver AMD Radeon™ Software yang sudah Anda download sebelumnya, apabila belum ada silahkan anda cek disini: Cara Install Driver AMD Radeon™ Software Adrenalin 2019 Terbaru

Apabila sudah ada, silahkan klik pada logo installer untuk memulai proses instalasi.




1. Langkah awal Anda akan menemui tampilan seperti gambar 1, pastikan Anda memiliki setidaknya ruang kosong sebesar 1-2 GB pada hard disk utama (drive dengan partisi C). Selanjutnya silahkan klik menu “Install” untuk melanjutkan.


2. Pada menu selanjutnya Anda akan menemui opsi seperti yang ada pada Gambar 2. Untuk Anda yang baru install driver pertama kali, Anda akan menemui menu yang hampir serupa, namun dengan perbedaan opsi “Accept and Upgrade” bagi yang sudah install driver AMD Radeon™ Software sebelumnya. Silahkan pilih menu tersebut untuk melanjutkan.

3.Proses instalasi sedang berjalan seperti yang nampak di gambar 3 harap menunggu sampai muncul proses berikutnya.

NB : Pada tahap proses ini sering umumnya akan ditemui monitor berada dalam kondisi “blank” sementara selama beberapa detik. Hal ini adalah normal adanya merupakan bagian dari proses instalasi. 



4.Proses berlanjut kepada munculnya menu untuk instalasi AMD Radeon™ ReLive terbaru seperti yang muncul pada gambar, Kami rekomendasikan untuk install fitur tersebut yang dapat digunakan untuk rekam dan streaming video saat bermain game.


5.Proses instalasi selesai dan terdapat muncul menu restart seperti yang ada di Gambar 5. Silahkan pilih “Restart Now” untuk memulai kembali PC Desktop atau Laptop Anda.


Radeon™ Software Adrenalin 2019 Edition sudah siap digunakan, silahkan jelajahi fitur-fitur andalan yang tersedia.

Selesai sudah penjelasan yang kami berikan untuk langkah proses instalasi AMD Radeon™ Software Adrenalin 2019 Edition.  Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua selamat mencoba .



Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Instalasi AMD Radeon Software Adrenalin 2019 Edition"

Post a Comment