Cara Install Driver AMD Radeon™ Software Adrenalin 2019 Terbaru



Kali ini akan melanjutkan pembahasan mengenai panduan tata cara instalasi cara download driver Radeon™ Software Adrenalin 2019 Edition terbaru untuk PC Desktop dan Laptop. Artikel ini hadir sebagai lanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas tentang panduan . 

berikut akan kami sertakan panduan  terbaru ini sebagai berikut.



Tahapan Langkah-Langkahnya


Hasil Pencarian Driver

setelah itu tuju ke bagian “Processor with Graphics”.

2.Menu selanjutnya akan terbuka, silahkan memilih opsi prosessor yang digunakan di perangkat PC Desktop atau laptop Anda, sebagai contoh disini kami memilih prosessor AMD Ryzen™.

3.Terdapat pilihan kategori prosessor, pastikan sesuai dengan keluarga prosessor yang Anda gunakan, kami memilih opsi “AMD Ryzen™ 7 Mobile Processor With Radeon™ RX Vega Graphics”

4.Setelah memilih kategori prosessor yang tepat, akan muncul beberapa pilihan seri prosessor yang Anda bisa pilih sesuai dengan spesifikasi PC Desktop ataupun laptop Anda. Setelah selesai silahkan klik tombol Submit. Maka Anda akan beralih ke website yang akan menampilkan jenis driver yang bisa di download.

5.Download driver sesuai dengan pilihan operasi sistem yang digunakan PC atau laptop Anda. Umumnya akan terdapat dua pilihan driver yakni recommended driver yang merupakan versi final yang paling stabil dan optional driver merupakan versi BETA yang dirilis rutin untuk mendukung game paling terkini.


Download Bagi Pengguna PC Desktop atau Laptop dengan Kartu Grafis Diskrit AMD Radeon.



Tahapan Langkah-Langkahnya


Hasil Pencarian Driver

Berikut langkah-langkah mengunduh driver terbaru bagi pengguna PC Desktop dengan kartu grafis diskrit Radeon™, baik itu Radeon™ RX 400/RX 500 atau  Radeon™ RX Vega / Radeon™ VII atau laptop yang menggunakan kartu grafis diskrit AMD Radeon™.


1.Buka tautan https://support.amd.com/en-us/download setelah itu tuju ke bagian tabel pemilihan driver, pada opsi product pilih opsi “Graphics”.

2.Langkah kedua, Anda pilih sesuai dengan pemilihan keluarga masing-masing produk, sebagai contoh disini kami memilih “Radeon™ 500 series”. Informasi terkait jenis produk ini umumnya bisa ditemui di buku manual produk PC Desktop atau Laptop yang Anda pakai.

3.Langkah ketiga, Anda pilih seri kartu grafis yang digunakan pada PC Desktop atau Laptop Anda, dalam hal ini mimin memilih Radeon™ RX 500.

4.Langkah terakhir pilih nomor seri dari kartu grafis yang terpasang pada PC Desktop maupun Laptop Anda, setelah itu klik “Submit”. Maka Anda akan beralih ke website yang akan menampilkan jenis driver yang bisa di download

5.Download driver sesuai dengan pilihan operasi sistem yang digunakan PC atau Laptop Anda. Umumnya akan terdapat dua pilihan driver yakni recommended driver yang merupakan versi final yang paling stabil dan optional driver merupakan versi BETA yang dirilis rutin untuk mendukung game paling terkini.

Cara Alternatif Untuk Download Driver Yang Tepat


Apabila Anda mengalami kesulitan dalam mengunduh driver menggunakan cara di atas, Anda bisa menggunakan software pendeteksi otomatis bernama AMD Auto Detect and Install Radeon™ Graphics yang bisa di download pada tautan berikut  https://www.amd.com/en/support.

Berikut Tata Cara Penggunaannya:



1.Pastikan koneksi internet aktif, setelah itu buka file installer yang telah Anda download sebelumnya. Halaman ekstraksi akan muncul dan pilih opsi “Install” setelah itu, pada jendela awal pastikan Anda sudah mengklik persetujuan dan klik “Accept and Install”.




2.Aplikasi tersebut akan mencari driver yang cocok untuk sistem Anda dan tampilan selanjutnya muncul dengan memberikan pilihan kepada Anda. Umumnya akan terdapat dua pilihan driver yakni recommended driver yang merupakan versi final yang paling stabil dan optional driver merupakan versi BETA yang dirilis rutin untuk mendukung game paling terkini.

Hanya itu saja yang saya bisa sampaikan semoga dapat bermanfaat buat kalian semua selamat mencoba ..





Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Driver AMD Radeon™ Software Adrenalin 2019 Terbaru"

Post a Comment