CARA INSTAL ZENTYAL 5.1 SERVER

Untuk posting hari ini aku akan membahas tentang Installer Zentyal didasarkan pada installer Ubuntu Server. Sudah akrab dengan installer ini juga akan menemukan proses instalasi sangat mirip.

Untuk mulai dengan, Anda memilih bahasa instalasi, dalam contoh ini bahasa Inggris yang dipilih. tapi pilih sesuai bahasa yang anda inginkan,



Pemilihan bahasa

Anda dapat menginstal Zentyal dengan menggunakan modus default yang menghapus semua isi disk dan menciptakan partisi yang diperlukan oleh Zentyal dengan menggunakan LVM [5] atau Anda dapat memilih mode ahli yang memungkinkan disesuaikan partisi. Sebagian besar pengguna harus memilih pilihan default kecuali mereka menginstal pada server dengan software RAID atau mereka ingin membuat partisi khusus sesuai dengan persyaratan tertentu.



installer start

Dalam langkah berikutnya memilih bahasa untuk antarmuka sistem Anda. Untuk mengatur bahasa, Anda akan diminta untuk negara Anda, dalam contoh ini Amerika Serikat dipilih.



Letak geografis
Anda dapat menggunakan deteksi otomatis untuk pengaturan keyboard: beberapa pertanyaan diminta untuk memastikan model yang Anda gunakan benar. Jika tidak, Anda dapat memilih model secara manual dengan memilih Tidak.


Keyboard configuration 1


Keyboard configuration 2


Keyboard configuration 3



Jika Anda memiliki adapter jaringan, installer akan meminta Anda untuk satu utama Anda, salah satu yang akan digunakan untuk mengakses internet selama instalasi. Installer akan mencoba untuk otomatis mengkonfigurasi menggunakan DHCP. Jika Anda hanya memiliki satu antarmuka, Anda tidak akan melihat pertanyaan ini


Pilih antarmuka jaringan primer

Sekarang memilih nama untuk server Anda: nama ini penting untuk identifikasi host dalam jaringan. Layanan DNS akan secara otomatis mendaftarkan nama ini. Samba juga akan menggunakan nama domain ini, karena anda akan lihat nanti.



hostname

Selanjutnya, installer akan meminta Anda untuk account administrator. Pengguna ini akan memiliki hak administrasi dan di samping itu, pengguna yang sama akan digunakan untuk mengakses antarmuka Zentyal.


sistem nama pengguna

Pada langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk password pengguna. Penting untuk dicatat bahwa pengguna didefinisikan sebelumnya, dapat mengakses, menggunakan password yang sama, sistem baik (melalui SSH atau login lokal) dan antarmuka web Zentyal. Oleh karena itu Anda harus benar-benar berhati-hati untuk memilih sebuah password yang aman (lebih dari 12 karakter, termasuk huruf, angka dan simbol).


Password

Di sini, masukkan password lagi untuk memverifikasinya.


Confirm password

Pada langkah berikutnya Anda akan diminta untuk zona waktu Anda. Hal ini secara otomatis dikonfigurasi tergantung pada lokasi yang dipilih sebelumnya, tetapi Anda dapat mengubahnya dalam hal ini tidak benar.



Time zone

Progress bar instalasi sekarang akan muncul. Anda harus menunggu untuk sistem dasar untuk menginstal. Proses ini bisa memakan waktu sekitar 20 menit, tergantung pada server.


Instalasi sistem dasar

Setelah instalasi sistem dasar selesai, Anda dapat mengeluarkan CD instalasi dan restart server.




Restart

Sekarang sistem Zentyal Anda terinstal! Sebuah antarmuka grafis dalam browser web dimulai dan Anda dapat mengakses antarmuka administrasi. Boot pertama akan mengambil waktu ekstra ketika mengkonfigurasi modul Zentyal inti. Setelah restart pertama, lingkungan grafis secara otomatis mulai, mulai sekarang Anda harus mengotentikasi sebelum dimulai.

Subscribe to receive free email updates: